Jumat, 12 Desember 2008

exploitasi terhdap anak bangsa

Begitu banyaknya exploitasi yang terjadi pada anak bangsa yang mengakibatkan moral mereka menjadi bejat.Asupan yang diberikan tak lagi melewati filter yang mutahir sehingga banyak dari mereka yang salah menterjemahkan.Dunia kebebasan yang di tawarkan kian menjerumuskan mereka yang bertujuan untuk membodohkan pola pikir dan gaya hidup yang mengadopsi gaya hidup orang barat.Sedangkan di bangsa lain mereka malah mengadopsi pola pikir dan gaya hidup dari bangsa kita. Memang sungguh ironis hal ini terjadi

Exploitasi dalam segi moral yang di asupkan melalui media dengan cara menyuguhkan berita maupun cerita yang masih banyak memberikan contoh negatif bagi generasi muda.Yang mengakibatkan banyaknya anak muda wanita yang menampilkan keseksian body tubuhnya karena ingin tampil seperti idola mereka. Exploitasi mengakibatkan dampak yang sangat mencengangkan,ini terbukti dengan banyaknya kaum muda jaman sekarang yang rela melepaskan rasa malunya hanya untuk bisa melakukan tindakan yang sangat bodoh.Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus pemerkosaan dan kasus aborsi serta pembuangan balita yang marak terjadi akhir akhir ini yang di perankan oleh mereka yang notabenenya masih belia bahkan masih menyandang perdikat siswa maupun siswi sekolah menengah pertama dan menengah umum.

Exploitasi dalam segi kebebasan pergaulan menjadikan aktor pembodohan moral kian mudah untuk memberikan asupan pelajarannya kepada kaum muda kita dari tingkat yang paling dasar . Dengan segala upaya mereka mencoba melepaskan jaringan syaraf agar tak lagi bisa berfikir yang positif.Kebebasan yang mengatasnamakan hak asasi ini kian mengkhawatirkan,karena memberikan banyak ruang gerak aktor exsploitasi pembodohan kian meraja rela.Ini terbukti dengan banyaknya sekarang anak dalam tingkat sekolah dasar yang sudah banyak menggongsumsi rokok bahkan narkoba.

Memang sangat ironis ini bisa terjadi,dimana nama besar bangsa ini yang dulu sangat santer di penjuru dunia karena adat istiadat yang bagus dan sangat baik kini rusak begitu saja. Bahkan norma adat yang seharusnya bisa menjadi filter yang sangat ampuhpun kini tlah lenyap di telan bumi.

2 komentar:

  1. wah idemu apik banget kang...mater suwun sanget...xik...xik...

    BalasHapus
  2. ayooo kang ecos....keep postingggggggggg....
    bagus neh....

    BalasHapus